Kecantikan

Yuk, Buat Masker Yogurt Sendiri di Rumah Tanpa Mahal dan Ribet!

Tak hanya jadi camilan sehat, nyatanya yogurt bisa Anda jadikan produk kecantikan alami, lho. Ya, katanya masker yogurt mempunyai segudang khasiat bagi kesehatan kulit wajah. Penasaran bagaimana cara membuatnya di rumah? Yuk, simak artikelnya berikut ini.

Nutrisi dalam yogurt yang baik bagi kulit

kulit putih belum tentu kulit sehat  Yuk, Buat Masker Yogurt Sendiri di Rumah Tanpa Mahal dan Ribet! FCC ARTICLE FOODS FOR HEALTHY SKIN 802x461

Zink

Zink merupakan mineral penting yang terkenal akibat sifat antiradang yang dimilikinya. Zink dapat membantu mengatur sebum yang diproduksi oleh kelenjar minyak sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Kalsium

Terbuat dari susu, otomatis membuat yogurt kaya akan kalsium di dalamnya. Nah, pemberian ekstra kalsium di kulit bisa membantu dalam meremajakan sel kulit yang sehat dengan mudah. Jadi, kulit Anda tidak akan terasa kering dan dehidrasi lagi.

Vitamin B

Yogurt kaya akan vitamin B, terutama B2, B5, B12. Vitamin B dalam yogurt berfungsi menjaga kulit tetap terhidrasi dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Asam Laktat

Asam laktat adalah salah satu nutrisi utama dalam yogurt yang sering dijadikan campuran dalam produk skin care. Asam laktat diyakini sebagai pelembab kulit alami yang baik. Asam laktat ini juga berfungsi sebagai agen anti-penuaan dengan mengurangi kerutan dan mencegah kerutan baru

Yuk, buat masker yogurt sendiri!

masker mengecilkan pori-pori  Yuk, Buat Masker Yogurt Sendiri di Rumah Tanpa Mahal dan Ribet! masker alami untuk mengecilkan pori pori 700x467

1. Masker yogurt  lemon

Tidak perlu repot pergi ke klinik kecantikan yang membuat Anda harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk satu kali perawatan saja. Anda bisa mengandalkan masker yogurt dengan campuran lemon untuk membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori.

Caranya gampang, kok. Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh yogurt tawar atau plain dengan perasan ¼ lemon, dan 1 sendok teh lidah buaya.

Masker ini akan memberikan efek menyegarkan, mencerahkan, mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Jangan lupa untuk bilas masker dengan air bersih, ya setelah pemakaian selama 10 menit.

2. Masker yogurt pisang

Masker yogurt pisang dapat jadi solusi bagi Anda yang punya jerawat membandel. Masker ini juga menggunakan madu yang merupakan obat alami untuk jerawat.

Tak sabar membuatnya? Hancurkan setengah pisang ukuran sedang yang sudah matang  sampai halus. Lalu campurkan dengan yogurt tawar kurang lebih 3 sendok makan, dan tambahkan 1-2 sendok makan madu.

Oleskan campuran ini langsung ke kulit wajah. Tunggu selama 10-15 menit dan bilas sampai bersih.

3. Masker yogurt oat

Masker yogurt saat ini benar-benar serbaguna, dari menghaluskan wajah sampai mengencangkan wajah. Masker yogurt yang bisa Anda buat saat ini mengandung oat, madu, putih telur, dan tentunya yogurt.

Pertama seduh oat dalam ½ cangkir air panas. Setelah oat matang, diamkan selama 2-3 menit. Campurkan yogurt tawar, 2 sendok makan madu, dan ½ putih telur mentah sampai rata.

Lalu, oleskan  masker tersebut ke wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close