Kebugaran Jasmani

Yuk, Membuat Hati Senang Dengan Jajal 5 Olahraga Ini!

Katanya, olahraga bisa bikin bahagia dan senang lho! Ya, olahraga rutin bisa jadi sebuah solusi untuk meningkatkan mood dan memperbaiki suasana hati. Dengan olahraga, Kamu lebih bisa meredam dan mengelola emosi.

Ketika Kamu berolahraga, otak akan melepaskan endorfin, adrenalin, serotonin, dan dopamin. Semua bahan kimia otak ini akan bekerja sama untuk membuat {tubuh} merasa lebih baik, yang pada akhirnya Kamu akan merasa lebih tenang, nyaman, dan bahagia.

5 olahraga yang dapat bantu perbaiki suasana hati

1. Yoga

yoga untuk rematik yuk, bikin hati senang dengan jajal 5 olahraga ini! Yuk, Membuat Hati Senang Dengan Jajal 5 Olahraga Ini! Mengenal Berbagai Manfaat Yoga Untuk Rematik 700x467

Yoga adalah olahraga yang fokus pada peregangan, pernapasan dan gerakan halus yang dilakukan sambil melepaskan emosi negatif. Yoga membantu menenangkan dan mengistirahatkan pikiran sembari menggerakan {tubuh}.

Melewati gerakan dan cara bernapas yang teratur dalam gerakan yoga, secara alami yoga akan mencairkan suasana hati dan membiarkan kekhawatiran yang Kamu rasakan semakin berkurang.

Menurut Norman E Rosenthal, MD seorang dosen psikiatri di Georgetown University School of Medicine di Washington, yoga memiliki efek antidepresan yang luar biasa akibat olahraga ini bukan hanya meningkatkan kelenturan tetapi juga meningkatkan kesadaran yang pada akhirnya bisa mengurangi pikiran negatif.

2. Jalan santai

olahraga jalan kaki yuk, bikin hati senang dengan jajal 5 olahraga ini! Yuk, Membuat Hati Senang Dengan Jajal 5 Olahraga Ini! menurunkan berat badan hanya dengan jalan kaki 700x467

Jika Kamu memiliki banyak masalah, bahkan membuat Kamu bete, cara paling sederhana untuk mengatasi ini adalah dengan jalan-jalan. Tentunya jalan-jalan dengan arti sesungguhnya bukan naik mobil atau motor, ya.

Berjalan merupakan kategori aktivitas fisik tingkat sedang yang dapat memberikan banyak kegunaan untuk {tubuh}. Berjalan hanya beberapa menit dapat menenangkan saraf-saraf Kamu yang pada akhirnya dapat meningkatkan mood Kamu lebih baik, terutama jika Kamu berjalan di luar ruangan.

Berjalan juga mampu menurunkan tingkat stres, menurunkan kecemasan, bahkan meningkatkan sistem kekebalan {tubuh} Kamu.

Jika Kamu ingin menenangkan diri sendiri, Kamu bisa berjalan sendiri. Akan tetapi jika merasa terlalu sepi, ajak teman Kamu untuk berjalan-jalan selama beberapa menit sambil bercengkrama sepanjang jalan.

3. Tai chi

yuk, bikin hati senang dengan jajal 5 olahraga ini! Yuk, Membuat Hati Senang Dengan Jajal 5 Olahraga Ini! tai chi 700x467

Jika sedang bete, kembalikan mood Kamu dengan memulihkan energi positif. Taichi adalah sebuah olahraga yang dapat mengubah fokus pikiran sekaligus menyegarkan {tubuh}.

Dikutip dalam laman Livestrong, Taichi dapat meningkatkan kualitas tidur, menurunkan tingkat stres dan meningkatkan ketenangan. Semua manfaatnya ini bisa membantu meningkatkan mood yang sedang kacau.

4. Bersepeda

yuk, bikin hati senang dengan jajal 5 olahraga ini! Yuk, Membuat Hati Senang Dengan Jajal 5 Olahraga Ini! shutterstock 165825890 700x467
Bersepeda adalah sebuah olahraga endurance yang menyenangkan. Bagaimana tidak, sambil naik sepeda, Kamu bisa jalan-jalan dan menikmati pemandangan lingkungan sekitar.

Bersepeda membantu meningkatkan kadar endorfin yang memicu timbulnya perasaan senang, dan memberi Kamu waktu untuk berpikir jernih yang pada akhirnya Kamu dapat mengendalikan stres lebih baik. Ajaklah teman terdekat untuk pergi bersepeda supaya suasana semakin menyenangkan.

5. Senam aerobik

senam Zumba yuk, bikin hati senang dengan jajal 5 olahraga ini! Yuk, Membuat Hati Senang Dengan Jajal 5 Olahraga Ini! latihan zumba 699x467

Jika Kamu suka dengan gerakan seperti menari yang lebih energik. Saat bete, Kamu bisa mencoba melakukan olahraga senam aerobik ini. Ada banyak jenis senam aerobik, ada zumba, ballet, belly dance, dan lain-lain.

Senam ini termasuk olahraga aerobik yang melibatkan musik yang pada akhirnya membuat suasana olahraga jadi lebih menyenangkan.

Olahraga aerobik pada dasarnya memang jadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan endorfin, serotonin, dopamin, zat kimia otak yang bantu membangkitkan rasa senang. Ditambah lagi dengan iringan musik, ini akan membangkitkan suasana semakin menyenangkan.

Bukan hanya itu, jika dilakukan bersama-sama olahraga ini juga memberikan kesempatan Kamu untuk saling berinteraksi satu sama lain. Interaksi sosial juga dapat jadi obat untuk meningkatkan suasana hati yang sedang kacau.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close