Asmara & Intim

Psst, Hubungan Asmara yang Sehat Bisa Berikan 6 Kegunaan Tak Terduga

Hubungan yang sehat, langgeng, dan harmonis adalah impian semua pasangan. Untuk mewujudkannya memang tidak mudah, kunci utamanya adalah saling jujur dan terbuka. Kamu juga perlu peduli dan menghargai satu sama lain. Dengan begitu hubungan Kamu dan pasangan akan terjaga dengan baik.

Memiliki jalinan kasih yang sehat bukan hanya menguntungkan hubungan asmara itu sendiri. Akan tetapi, Kamu dapat mendapatkan kegunaan dari menjalin hubungan yang sehat. Apa saja manfaatnya? Simak jawabannya di sini.

Kegunaan memiliki hubungan yang sehat dengan pasangan

1. Selalu ada yang mendukung

Dengan membangun hubungan yang sehat bersama pasangan, Kamu bisa memiliki pendukung atau penyemangat yang sedia setiap saat.

Pasangan Kamu bisa menjadi penyemangat terbaik dalam hidup Kamu. Pasangan Kamu akan memberikan bahunya untuk tempat Kamu bersandar di kala sedih dan menenangkan hati Kamu.

Pasangan Kamu dapat menjadi pendengar yang baik di saat Kamu sedang berkeluh kesah. Ia juga dapat memberikan saran dan tetap mendukung Kamu dalam keadaan apa pun. Dukungan-dukungan ini yang akan memberikan Kamu kekuatan untuk menghadapi kerasnya dunia.

2. Berkembang menjadi orang yang lebih baik

Kunci hubungan yang sehat adalah menjadi diri sendiri tanpa harus jaim di depan pasangan. Berarti dengan menjalin hubungan yang sehat, Kamu dan pasangan bisa menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Dari kekurangan tersebut, Kamu dan pasangan bisa saling membantu untuk menjadi lebih baik. Menasihati jika ada yang salah dan menerima kritikan yang membangun jika memang diperlukan.

3. Cinta yang dalam dan mengakar

Cinta akan semakin {tumbuh} jika Kamu dan pasangan bisa saling mengerti dan menghargai. Keduanya adalah cara untuk memiliki hubungan yang sehat dengan pasangan. Dengan begitu, Kamu dan pasangan akan memiliki rasa sayang dan cinta yang lebih dalam.

Rasa sayang dan cinta selama bersama membuat Kamu menjadi lebih bahagia jika bersama dan akan merasa baik-baik saja dan penuh rasa percaya dalam menghadapi apa pun.

4. Mengurangi stres

Saat ada masalah, pasangan bisa memberikan dukungan dan membantu Kamu merasa lebih baik. Pasangan bisa menghibur Kamu dan mendengarkan keluh kesah Kamu. Dengan begitu meski sedang ada masalah, Kamu tetap bisa bahagia dan tidak tenggelam dalam stres berlebihan.

Bahkan ketika pasangan sedang tidak bisa banyak membantu pun, sekadar bercerita saja sudah bisa membantu Kamu merasa lebih tenang.

5.  {Tubuh} lebih sehat

Memiliki hubungan yang sehat akan membuat Kamu merasa bahagia setiap hari. Ini akan membuat hidup Kamu menjadi lebih sehat dan terhindar dari stres.

Selain itu, pasangan Kamu akan memerhatikan kesehatan Kamu. Ia mungkin akan sering mengajak Kamu menjalani hal-hal yang positif yang akan menunjang kesehatan Kamu. Misalnya mengajak olahraga bersama, makan makanan yang sehat, tidur yang cukup, dan mengingatkan Kamu untuk selalu menjaga kesehatan.

Berbagai kajia penelitian juga telah membuktikan sesungguhnya orang yang sakit keras punya peluang lebih besar untuk sembuh atau membaik bila punya pasangan hidup.

6. Panjang {umur}

Orang yang memiliki hubungan yang sehat dan kuat jauh lebih mungkin untuk hidup lebih lama daripada yang lebih sering menyendiri. Hal ini dibuktikan melewati kajia penelitian yang dilakukan oleh Holt-Lunstad. Memperkuat hubungan dengan pasangan bisa menjaga kesehatan yang lebih baik, yang pada akhirnya Kamu bisa memiliki angka harapan hidup yang lebih panjang.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close