Kecantikan

Perawatan yang Wajib Dilakukan Setelah Microblading Alis

Microblading menjadi cara alternatif dalam mempercantik alis selain sulam. Prosedur ini dilakukan menggunakan alat seperti pena yang berisi jarum-jarum berukuran mikro (sangat kecil) di dalamnya. Microblading alis dilakukan dengan memberikan pigmen di alis dan membentuk seperti {{bulu-bulu}} alis aslinya yang pada akhirnya terlihat sangat alami. Setelah Kamu melakukan microblading, ada beberapa hal wajib yang perlu dilakukan. Berikut ulasannya.

Hal yang perlu dilakukan setelah microblading alis

Setelah melakukan microblading, kulit di sekitar alis biasanya akan mengalami kemerahan. {{Butuh}} waktu sekitar 7 sampai 14 hari supaya kulit kembali ke kondisi normal. Berikut ini berbagai perawatan kulit yang perlu dilakukan setelah microblading alis:

  • Jangan membasahi area kulit di sekitar alis selama kurang lebih 10 hari.
  • Menjaga area alis tetap kering saat mandi.
  • Tidak menggunakan riasan selama seminggu, apalagi riasan mata.
  • Tidak menarik, menggaruk, atau mengopek kulit di sekitar alis.
  • Tidak , berenang, atau melakukan aktivitas yang mengakibatkan keringat berlebih atau alis basah.
  • Menjauhkan rambut dari garis alis Kamu.
  • Mengoleskan krim yang diresepkan dokter kecantikan Kamu {untuk} mengurangi efek samping microblading.
  • Menjaga alis tetap bersih dan mencegahnya dari penumpukan minyak berlebih.
  • Tetap memberikan pelembap seperlunya di kulit sekitar alis jika mempunyai kulit kering.

Intinya, usahakan {untuk} menjaga kondisi kulit di sekitar alis tetap steril selama masa penyembuhan. Setelah kondisi kulit di sekitar alis mulai membaik, Kamu bisa mengoleskan tabir surya ke area tersebut supaya pigmen warnanya tak mudah pudar.

Kemungkinan risiko komplikasi microblading

Microblading bisa menimbulkan infeksi kulit akibat iritasi atau reaksi alergi. Kondisi ini biasanya ditandai dengan rasa sakit yang cukup parah di sekitar alis setelah beberapa hari pascaprosedur.

Saat hal ini terjadi, Kamu perlu memeriksa area kulit di sekitar alis {untuk} melihat apakah ada pembengkakan atau tidak. Jika ternyata di area tersebut keluar cairan berwarna kuning atau kemerahan, Kamu perlu waspada akibat hal ini bisa jadi tanda awal infeksi.

Jika pembengkakan ini tak kunjung hilang setelah dua ahad, Kamu harus segera berkonsultasi ke dokter. Jika tidak ditangani segera, infeksi bisa cukup parah dan masuk ke aliran darah. {Untuk} membantu mengatasi infeksi, dokter biasanya akan meresepkan antibiotik.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close