Kecantikan

Panduan Memakai Serum Wajah yang Benar Supaya Hasilnya Maksimal

Serum adalah sebuah perawatan kulit wajah yang banyak digunakan, terutama oleh para wanita. Tak salah, berbagai produk serum memang menawarkan kegunaan dari mulai menyamarkan garis halus, menambah kekenyalan, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Supaya produk ini bisa bekerja dengan maksimal, yuk, ikuti cara memakai serum wajah yang tepat.

Cara memakai serum wajah yang benar

Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi. Oleh akibat itu, jangan asal pakai supaya manfaatnya bisa Kamu rasakan. Oleh karena itu, yuk, ikuti panduan menggunakan serum yang benar berikut ini.

1. Membersihkan wajah

Bahan aktif yang adanya di dalam serum hanya akan terserap sempurna pada kulit wajah yang bersih. Debu, kotoran, dan minyak berlebih di wajah bisa menghalangi serum {untuk} bisa menyerap sempurna ke dalam kulit. Oleh karena itu, hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memakai serum ialah mencuci muka.

Cucilah wajah dengan sabun dan air hangat. Gunanya supaya kotoran terangkat sempurna yang pada akhirnya serum bisa dengan mudah terserap ke dalamnya. Air hangat juga membantu melembapkan dan membuka pori-pori wajah yang pada akhirnya serum bisa terserap sampai ke bagian kulit terdalam.

2. Gunakan serum di wajah yang lembap

Setelah mencuci muka, Kamu bisa menggunakan toner {untuk} membantu membersihkan sisa kotoran di wajah yang masih menempel. Toner juga membantu melembapkan kulit wajah sebelum menggunakan serum. Saat wajah masih berasa lembap, segera pakai serum ke wajah supaya produk perawatan wajah yang satu ini bisa menyerap dengan sempurna.

3. Gunakan serum secukupnya

Jangan salah kaprah, tak berarti semakin banyak serum yang dipakai akan semakin maksimal hasilnya. Justru meneteskan serum terlalu banyak ke wajah tidak akan membawa kegunaan apa pun. Justru Kamu sama saja membuang-buang produk.

Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi dan terbuat dari molekul yang sangat kecil. Oleh akibat itu, gunakan secukupnya saja akibat produk ini bisa menyerap dengan sangat cepat dan dalam. Tak perlu menggunakan serum sampai wajah terlalu basah.

4. Pakai dengan cara ditepuk dan dipijat

Setelah cairan serum menempel di wajah, ratakan dengan cara menepuk dan memijatnya perlahan. Hal ini dilakukan supaya kandungan bahan aktif di dalam serum bisa terlepas dan masuk ke dalam kulit. Lalu, {{tunggu}} beberapa saat sampai serum benar-benar tak meninggalkan kesan lengket sebelum lanjut ke produk berikutnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close