Kebugaran Jasmani

Meski Segar, Ada baiknya Hindari Minum Soda Sebelum Atau Sesudah Olahraga. Ini Alasannya

Menjaga {{tubuh}} tetap terhidrasi itu penting, apalagi kalau Kamu baru saja selesai olahraga. Biasanya, kebanyakan orang akan langsung mencari minuman yang segar dan dingin {untuk} melepas dahaga, salah satunya minuman bersoda. Akan tetapi {{tunggu}} {{dulu}}, memangnya boleh minum soda setelah olahraga? Baca ulasannya berikut ini.

Efek minum soda setelah olahraga

minum soda saat olahraga  Meski Segar, Ada baiknya Hindari Minum Soda Sebelum Atau Sesudah Olahraga. Ini Alasannya minum soda saat olahraga 709x467

Minuman bersoda memang bisa membantu melegakan tenggorokan kering setelah beraktivitas. Akan tetapi sebaiknya, hindari jenis minuman ini kalau Kamu ingin memulai atau baru selesai berolahraga.

Minuman bersoda mengandung gula sederhana yang bisa diserap dengan cepat oleh {{tubuh}}. Meski terdengar menguntungkan, hal ini tetap saja membuat kadar gula dalam darah Kamu langsung melonjak.

Vandana Sheth, RDN, CDE, seorang juru bicara dari Academy of Nutrition and Dietetics, menyebutkan sesungguhnya efek ini hanya sementara saja. Setelah minum soda, {{tubuh}} Kamu akan menggunakan hampir seluruh gula dari minuman bersoda tadi {untuk} menggantikan energi yang hilang. Yang ada, gula darah Kamu yang semula naik malah kembali {{turun}} drastis.

Alih-alih bikin bertenaga, minum soda setelah olahraga malah bikin {{tubuh}} gampang capek dan haus. Bahkan, melansir dari Livestrong, minum soda setelah olahraga tidak dibolehkan akibat bisa memicu sakit perut pada sebagian atlet.

Terlebih bagi Kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan dengan olahraga, kebiasaan minum soda sebelum atau setelah olahraga bisa mengacaukan usaha ini.

Olahraga memang dapat membakar kalori lebih banyak. Akan tetapi dengan minum soda setelahnya, kalori dalam {{tubuh}} akan kembali bertambah yang pada akhirnya berat badan Kamu tak kunjung {{turun}}.

Kamu boleh minum soda setelah olahraga, asal…

minuman berenergi  Meski Segar, Ada baiknya Hindari Minum Soda Sebelum Atau Sesudah Olahraga. Ini Alasannya minuman berenergi dan minuman olahraga 700x467

Kabar baiknya, minum soda setelah olahraga diperbolehkan {untuk} kasus-kasus tertentu. Contohnya bagi atlet triathlon yang membutuhkan ketahanan yang panjang, minuman bersoda bisa membantu meningkatkan energi sampai berkali-kali lipat.

Kandungan gula dan kafein dalam minuman bersoda dapat menambah banyak energi {untuk} mengatasi kelelahan dengan cepat. Tidak cumna itu, soda dapat membantu meringankan perut kembung yang sering terjadi pada atlet yang waktu olahraganya lebih lama.

Akan tetapi lagi-lagi, hal ini tidak berarti mampu {untuk} semua jenis olahraga, ya! Sebaiknya, ganti minuman bersoda Kamu dengan air putih saja.

Air putih tetap menjadi minuman paling baik {untuk} dikonsumsi sebelum dan setelah olahraga. Pasalnya, air putih dapat membuat Kamu tetap terhidrasi tanpa membuat gula darah {{turun}}.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close