fbpx
Nurtisi Kita

Mengupas Kegunaan Pisang untuk Kamu yang Hobi Olahraga

Apa yang harus saya makan untuk olahraga? Mungkin banyak orang yang akan menyarankan untuk makan pisang. Kegunaan pisang untuk olahraga dipercaya dapat meningkatkan energi dan performa. Benarkah begitu? Kandungan nutrisi apa yang menyebabkan pisang bermanfaat untuk olahraga? Simak jawabannya di sini.

Advertisement

Kegunaan pisang untuk olahraga

semangat olahraga mengupas kegunaan pisang untuk anda yang hobi olahraga Mengupas Kegunaan Pisang untuk Kamu yang Hobi Olahraga semangat olahraga 700x467

Advertisement

Saat olahraga, Kamu membutuhkan nutrisi penting untuk menjaga dan meningkatkan stamina Kamu. Makan dengan benar membantu menyediakan energi yang cukup bagi otot-otot Kamu. Selain itu, makan makanan sehat bisa menangkal gula darah rendah setelah aktivitas fisik yang dapat mengakibatkan pusing dan kelelahan.

Kamu bisa mendapatkan itu semua dengan mengonsumsi pisang untuk olahraga. Pisang memberikan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan Kamu, terutama jika Kamu berolahraga.

Selain itu, kegunaan pisang dalam olahraga dapat meningkatkan kinerja Kamu. Untuk mendapatkan kegunaan itu, pisang dapat dikonsumsi sebelum, selama, dan setelah olahraga.

Dengan sekitar 120 kalori dan 16 gram gula, kandungan karbohidrat tinggi pisang dapat memberi dorongan energi yang cepat dan 1,5 gram protein untuk membantu memberi makan otot.

Sebuah kajia penelitian melaporkan sesungguhnya pisang dapat menjadi bahan utama minuman olahraga dalam menggantikan elektrolit yang hilang. Kajia penelitian lain juga menunjukkan sesungguhnya makan pisang 15 menit selama olahraga sama efektifnya dengan minum minuman olahraga. Hal ini akibat pisang mengandung vitamin, mineral, serat, dan karbohidrat.

Kandungan nutrisi pisang

makan pisang bisa atasi sembelit mengupas kegunaan pisang untuk anda yang hobi olahraga Mengupas Kegunaan Pisang untuk Kamu yang Hobi Olahraga shutterstock 375477457 700x467

Berikut kandungan nutrisi pisang yang dapat diandalkan untuk meningkatkan energi saat olahraga.

Kalium

Kalium berfungsi untuk merawat otot dan kekurangan kalium dapat mengakibatkan kram dan rasa sakit. Selama berolahraga, {tubuh} Kamu kehilangan kalium melewati keringat dan aktivitas fisik yang lama dapat mengurangi kadar kalium Kamu secara drastis.

Kabar baiknya, makan pisang meningkatkan asupan kalium sebesar 487 miligram atau 10 persen dari asupan harian yang direkomendasikan.

Kalium adalah mineral penting yang diperlukan untuk pemeliharaan gula darah dan fungsi jantung yang tepat. Sebagai elektrolit, kalium membantu Kamu mempertahankan keseimbangan cairan dalam sel-sel {tubuh} Kamu, yang dapat menangkal kram otot. Kalium juga diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan otot.

Vitamin C

Kegunaan pisang untuk olahraga bisa didapatkan akibat kandungan vitamin C yang tinggi. Satu pisang mengandung sekitar 15 persen vitamin C yang dibutuhkan per hari.

Vitamin C sangat penting untuk memperkuat otot, tendon, dan ligamen, serta menjaga sistem kekebalan {tubuh} saat olahraga. Vitamin C juga membantu mempercepat dan meningkatkan penyembuhan luka dan kerusakan jaringan lunak yang dibutuhkan setelah olahraga yang berat.

Mangan

Mineral mangan memiliki sejumlah fungsi penting dalam perkembangan tulang dan penyembuhan luka. Mengonsumsi mangan yang cukup juga penting guna mengolah energi dari makanan yang Kamu konsumsi.

Mangan mendukung aktivitas fisik dan kinerja dalam olahraga dengan membantu {tubuh} Kamu mendapatkan hasil maksimal dari makanan Kamu.

Karbohidrat

Pisang juga mengandung karbohidrat yang membantu mendukung kinerja Kamu selama olahraga. Ketika Kamu melakukan aktivitas fisik, otot-otot Kamu menggunakan glikogen, yaitu sejenis karbohidrat, sebagai bahan bakar. Makan sumber karbohidrat dapat meningkatkan daya tahan latihan Kamu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

ADBLOCK DETECTED