Tips Kesehatan

Mau Foot Spa (Spa Kaki) Sendiri di Rumah? 6 Tips Ini Wajib Kamu Coba!

Mungkin Kamu rajin melakukan perawatan kecantikan ini itu, dari wajah sampai bagian {{tubuh}} yang lain. Akan tetapi, bagaimana dengan kaki? Ya, tak lengkap rasanya jika Kamu tak mencoba perawatan kaki. {Untuk} memulihkan kaki yang pegal-pegal, kebanyakan orang memilih melakukan foot spa (spa kaki) di salon. Mengapa tidak Kamu coba melakukannya sendiri di rumah, yang tentunya lebih murah, mudah, dan tak kalah efektif?

Tips perawatan kaki dengan foot spa di rumah

relaksasi tubuh  Mau Foot Spa (Spa Kaki) Sendiri di Rumah? 6 Tips Ini Wajib Kamu Coba! a757e9fa 5d7d 4a37 ba58 1cbba85abb3f 701x467

Ketimbang pergi ke salon, yuk, lakukan perawatan kaki sendiri di rumah dengan foot spa melewati cara berikut ini.

1. Siapkan alat-alatnya

Perawatan kaki dengan foot spa tidak  membutuhkan banyak alat, kok. Kamu hanya perlu menyiapkan kursi, baskom besar, air hangat, garam Epsom atau garam meja, minyak esensial, pelembap, dan handuk.

Pilih sebuah ruangan yang paling nyaman dan tenang, contohnya di taman belakang rumah atau di kamar sendiri. Letakkan beberapa aromaterapi di setiap sudut ruangan supaya berasa lebih nyaman.

Setelah itu, duduklah dengan posisi yang Kamu rasa paling nyaman. Matikan ponsel Kamu supaya tidak mengganggu proses perawatan kaki ini.

2. Isi baskom dengan air hangat

Sekarang, masukkan air hangat ke dalam baskom setidaknya sampai menutupi mata kaki Kamu. Bisa juga ditambahkan beberapa sendok susu {{bubuk}} supaya kulit kaki Kamu lebih lembut dan cerah.

Atau, tuangkan beberapa gelas seduhan teh herbal {untuk} detoksifikasi kaki. Setelah itu, rendam kaki Kamu dan rasakan sensasi nyamannya.

Panduan Cara Pedicure Di Rumah  Mau Foot Spa (Spa Kaki) Sendiri di Rumah? 6 Tips Ini Wajib Kamu Coba! Panduan Pedicure Di Rumah 700x467

3. Tambahkan kerikil ke dalam baskom

Kerikil-kerikil halus atau batu kali berfungsi sebagai alat pijat {untuk} meredakan otot-otot kaki yang nyeri dan pegal. Caranya, injak-injak batu secara perlahan dan sesekali berikan tekanan yang sedikit kuat sebagai terapi akupresur.

4. Masukkan garam dan minyak esensial

Campurkan beberapa sendok teh garam Epsom dan minyak esensial ke dalam baskom. Pilih minyak esensial apa pun yang Kamu sukai. Akan tetapi kalau ingin hasilnya maksimal, pilihlah aroma lavender, tea tree (pohon teh), kayu putih (eukaliptus), serai, atau chamomile.

5. Rileks

Sembari menginjak-injak batu, sandarkan {{tubuh}} Kamu di kursi dan pejamkan mata sejenak. Biarkan {{tubuh}} Kamu rileks selama 15-20 menit sambil menghirup wangi aromaterapi yang menenangkan.

Setelah itu, gosokkan kedua telapak kaki Kamu dengan scrub biji kopi, gula, atau oat. Pijat ke seluruh bagian kaki Kamu dan fokuskan pada area kaki yang pegal.

Bilas dengan air hangat sampai bersih setelahnya. Jangan lupa oleskan pelembap supaya kulit kaki makin kenyal dan kencang.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close