Kecantikan

Kegunaan Minyak Esensial untuk Perawatan Kulit yang Sudah Terbukti

Kegunaan minyak esensial semakin banyak dikenal oleh banyak orang. Minyak yang satu ini kerap dipakai {untuk} alternatif pengobatan alami. Akan tetapi, dari sekian banyak kegunaan minyak esensial, apakah produk ini bagus dan bisa digunakan {untuk} kulit?

Kegunaan minyak esensial {untuk} kulit

mengobati infeksi saluran kencing Kegunaan Minyak Esensial untuk Perawatan Kulit yang Sudah Terbukti Kegunaan Minyak Esensial untuk Perawatan Kulit yang Sudah Terbukti minyak esensial untuk mengobati infeksi saluran kencing 700x467

{Untuk} Kamu yang masih bertanya-tanya apakah minyak esensial bagus {untuk} kulit? Jawabannya: ya. Menurut Dr. Josh Axe, DC, DNM, CNS, seorang dokter chiropractic dan juga ahli gizi klinis di Amerika Serikat, minyak esensial mempunyai banyak sekali kegunaan {untuk} kulit, di antaranya:

  • Mengurangi iritasi pada kulit.
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan kulit seperti bercak kecokelatan.
  • Membantu mengatasi jerawat.
  • Melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Hal ini juga diperkuat oleh kajia penelitian yang diterbitkan dalam Element-Based Complementary dan Alternative Medicine. Kajia penelitian ini menyatakan setidaknya ada 90 minyak esensial yang dapat digunakan {untuk} mengatasi masalah kulit. Kajia penelitian membuktikan sesungguhnya minyak esensial mampu melawan patogen yang mengakibatkan infeksi kulit.

Bahkan minyak esensial juga dapat membantu memperbaiki kondisi kulit yang meradang seperti dermatitis, eksim, dan lupus. Selain itu, kajia penelitian membuktikan sesungguhnya minyak ini juga membantu menyembuhkan luka dan memperbaiki tampilan kulit.

Minyak esensial yang membantu mengatasi masalah kulit

efek samping minyak esensial Kegunaan Minyak Esensial untuk Perawatan Kulit yang Sudah Terbukti Kegunaan Minyak Esensial untuk Perawatan Kulit yang Sudah Terbukti shutterstock 525979831 700x467

Berikut adalah beberapa jenis minyak esensial yang bisa membantu mengatasi masalah kulit:

Minyak lavender

Dilansir dari laman Medical News Today, lavender membantu mengurangi munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah. Selain itu, lavender juga mempunyai aroma yang menenangkan yang pada akhirnya bisa digunakan sekaligus sebagai aromaterapi. Antioksidan di dalam minyak ini juga membantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Minyak lemon

Minyak yang satu ini dibikin dari ekstrak kulit lemon yang mempunyai sifat antiseptik dan antimikroba. Dengan begitu, minyak lemon membantu membersihkan kulit, menghilangkan kotoran dan sel kulit mati, serta mencerahkan warna kulit.

Minyak biji rosehip

Kandungan asam retinoat di dalam minyak biji rosehip mampu membantu mengurangi tanda penuaan di kulit. Menggunakan minyak ini di wajah bisa membantu menyamarkan keriput, bekas luka, dan bintik-bintik penuaan. Selain itu, minyak biji rosehip juga mampu meningkatkan produksi kolagen yang pada akhirnya membuat kulit tetap kenyal dan lembut.

Minyak geranium

Minyak geranium berguna {untuk} menyamarkan noda di kulit, terutama bintik gelap akibat paparan sinar matahari. Minyak ini juga membantu meregenerasi jaringan kulit, bersifat antiradang, dan mencerahkan kulit secara alami.

Akan tetapi, perlu diingat, jangan langsung mengoleskan minyak esensial di kulit tanpa diencerkan {{dulu}} dengan minyak pembawa alias carrier. Minyak pembawa yang bisa digunakan adalah minyak zaitun atau minyak kelapa. Selain itu, Kamu sebaikya melakukan tes alergi diawal.

Bila kulit Kamu sensitif, sebaiknya tanyakan {{dulu}} ke dokter sebelum menggunakan minyak esensial apa pun {untuk} kulit.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close