fbpx
Kecantikan

Kegunaan dan Efek Samping 10 Langkah Perawatan Wajah ala Korea Secara Medis

Tak hanya produknya, tren perawatan wajah ala Korea juga selalu ramai dibicarakan. Sebuah tren yang banyak dijadikan acuan {untuk} mempunyai kulit sebening dan semulus orang Korea ialah 10 langkah perawatan kulitnya. {Untuk} Kamu yang masih bertanya-tanya tentang 10 langkah perawatan kulit wajah ala Korea, berikut saya akan membahas kegunaan dan efek sampingnya dari segi medis.

Advertisement

Mengenal 10 langkah perawatan wajah ala Korea

manfaat hyaluronic acid adalah kegunaan dan efek samping 10 langkah perawatan wajah ala korea secara medis Kegunaan dan Efek Samping 10 Langkah Perawatan Wajah ala Korea Secara Medis 3 Khasiat Penting Hyaluronic Acid untuk Kecantikan Wajah 700x467

Advertisement

Pada dasarnya, 10 langkah perawatan wajah ala Korea itu dibikin dengan menjabarkan tiga pilar utama perawatan kulit, yaitu:

Membersihkan

Dalam perawatan wajah ala Korea, membersihkan kulit dilakukan dengan 4 tahap, yaitu menggunakan pembersih makeup (makeup remover), sabun wajah (cleansing), scrub (exfoliate), dan toner {untuk} menghilangkan sisa minyak serta kotoran yang mungkin masih menempel.

Melembapkan

Melembapkan wajah dibagi menjadi 5 tahap, yaitu menggunakan essence, serum, masker, pelembap (moisturizer), dan krim {untuk} bawah mata. Semuanya ditujukan {untuk} menghidrasi kulit wajah Kamu.

Melindungi

Menggunakan tabir surya adalah langkah terakhir perawatan kulit ala Korea. Jadi, tujuanya adalah melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit.

Apa saja kegunaan jika menerapkan semua langkahnya?

krim muka dari dokter bikin ketagihan kegunaan dan efek samping 10 langkah perawatan wajah ala korea secara medis Kegunaan dan Efek Samping 10 Langkah Perawatan Wajah ala Korea Secara Medis fungsi vitamin b untuk kulit 748x467

Secara medis, Kamu tentu saja bisa mendapatkan kegunaan saat menerapkan 10 langkah perawatan wajah ala Korea ini. Hal ini akibat semua langkah tersebut memenuhi tiga pilar utama dalam merawat kulit. Oleh sebab itu, kulit Kamu bisa menjadi semakin baik dan terawat jika produk yang dipakai juga tepat dan cocok.

Namun, Kamu sebenarnya tidak perlu melakukan semua rangkaiannya {untuk} mendapatkan manfaatnya. Ingat, poin utamanya yaitu membersihkan, melembapkan, dan melindungi. Jadi, menggunakan satu produk saja dari tiap poin sebenarnya sudah cukup bisa memberikan perawatan maksimal {untuk} kulit wajah.

Saat  tidak menggunakan makeup contohnya, tentu saja Kamu tidak perlu menggunakan pembersih khusus sebelumnya. Kamu bisa langsung menggunakan sabun pembersih wajah. Setelah itu, Kamu dapat langsung menggunakan pelembap tanpa perlu menggunakan essence, serum, masker, dan krim bawah mata. Setelahnya, barulah gunakan tabir surya {untuk} melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusaknya.

Intinya, Kamu tidak perlu melakukan semua langkahnya {untuk} mendapatkan kegunaan. Kamu tetap bisa mempunyai kulit yang sehat dan terawat asal memenuhi tiga pilar utamanya yaitu membersihkan, melembapkan, dan melindungi.

Efek samping yang ditimbulkan dari perawatan kulit ini

krim pemutih wajah kegunaan dan efek samping 10 langkah perawatan wajah ala korea secara medis Kegunaan dan Efek Samping 10 Langkah Perawatan Wajah ala Korea Secara Medis shutterstock 583175176 700x467

Efek samping yang muncul tentu akan berbeda pada tiap orangnya. Contohnya, jika Kamu mempunyai kulit yang berminyak, maka 10 langkah perawatan wajah ala Korea ini bisa memperparahnya. Jika kulit wajah sudah berminyak, Kamu cukup menggunakan moisturizer saja {untuk} melembapkan kulit tanpa perlu produk lainnya.

Sebaliknya, saat Kamu mempunyai kulit yang kering dan melakukan eksfoliasi berlebih ditambah lagi dengan menggunakan toner, maka kulit bisa semakin kering. Hal ini akibat toner bersifat astringent yang dapat mengeringkan kulit.

Belum lagi jika Kamu menggunakan produk yg tidak cocok atau kandungannya terlalu keras, bukan tidak mungkin iritasi atau jerawat bisa muncul. Terlebih, mengaplikasikan 10 langkah perawatan wajah ala Korea tandanya ada banyak produk berbahan kimia yang menumpuk di kulit wajah.

Oleh akibat itu, sebaiknya konsultasikan diawal ke dokter kulit (Sp.KK) sebelum mencoba tren perawatan kulit yang satu ini. Jangan sampai kulit wajah Kamu justru mengalami masalah yang lebih parah hanya akibat ikut-ikutan tren. Jika hal ini terjadi,  Kamu justru akan mengeluarkan lebih banyak uang {untuk} memperbaiki wajah yang rusak.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

ADBLOCK DETECTED