Asmara & Intim

Kenapa Banyak Wanita yang Betah Hidup Sendiri? Intip 6 Alasannya, Yuk!

Banyak wanita betah hidup sendiri alias melajang, tanpa terdapat pasangan yang menemani hari. Meski mungkin orang lain melihat hal ini sebagai sebuah pertanyaan besar, sebenarnya tak ada salahnya melajang. Berikut ini beberapa sebab mengapa banyak wanita memilih {untuk} hidup sendiri.

Berbagai sebab mengapa wanita betah hidup sendiri

kerja di rumah  Kenapa Banyak Wanita yang Betah Hidup Sendiri? Intip 6 Alasannya, Yuk! kerja di rumah 700x467

1. Menginginkan kebebasan dalam hidup

Kebebasan menjadi sebuah sebab yang mendorong banyak perempuan {untuk} hidup sendiri. Bebas dari aturan yang mengikat dari pasangan, bebas dari kewajiban {untuk} melaporkan setiap kegiatannya pada orang lain, dan bebas menentukan arah hidupnya.

Biasanya mereka yang memilih melajang akibat menginginkan kebebasan adalah wanita mandiri yang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri baik secara fisik, materi, maupun mental. Dengan begitu, ia bebas menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, menekuni hobi atau passion, dan beragam kebutuhan lainnya.

2. Memprioritaskan karier

Wanita kerap melajang akibat mempunyai ambisi yang tinggi dalam kariernya. Mereka menemukan kepuasan melewati pekerjaannya dan sangat berfokus pada karier. Banyak wanita merasa sangat dihargai akibat pencapaian yang telah diraihnya di tempat kerja. Kepuasan inilah yang menyebabkan banyak wanita memprioritaskan dirinya {untuk} bergelut sepenuhnya {untuk} karier tanpa mendambakan sosok pasangan hidup.

3. Menunggu sosok yang terbaik

Tak semua wanita betah hidup sendiri akibat tidak ingin mempunyai pasangan. Banyak wanita yang masih betah hidup sendiri justru akibat menunggu “jodoh” yang tepat dan sesuai prinsipnya. Mereka umumnya tidak mau berpacaran dengan atau menikahi pria yang asal pilih hanya akibat khawatir akan omongan orang. Oleh akibat itu, banyak wanita memilih {untuk} menjomblo sampai menemukan pria yang benar-benar sesuai dan dicintainya.

4. Sangat pemilih

Banyak wanita masih melajang akibat ia terlalu pilih-pilih pasangan. Hal ini umumnya dilatarbelakangi oleh pengalaman pahit baik yang dialaminya sendiri atau orang terdekatnya. Akibatnya, wanita yang pemilih mempunyai pertahanan kuat yang membuatnya sulit membuka diri pada orang lain.

Orang yang pemilih cenderung mempunyai harapan yang sangat tinggi, bahkan mungkin kurang realistis. Oleh sebab itu, akan sangat sulit percaya apalagi menaruh hati pada pria yang mencoba mendekatinya.

5. Kurang percaya diri

Terkadang, melajang bukanlah menjadi pilihan seorang wanita. Namun, rasa percaya dirinya yang rendahlah yang kerap membuat ia merasa tidak pantas {untuk} mengharapkan suatu hubungan. Pada saat kepercayaan diri Kamu rendah, ada sugesti yang mengiyakan sesungguhnya Kamu memang terlalu banyak kekurangan, tidak cukup menarik, dan sederet pemikiran negatif lainnya.

Akibatnya, wanita yg tidak percaya diri cenderung merasa minder dan malu {untuk} bergaul dengan orang-orang baru. Hal inilah yang membuatnya tertutup dan sulit {untuk} menemukan pasangan.

6. Merasa insecure

Orang yang insecure selau memikirkan kemungkinan terburuk yang akan menjadi padanya di hampir sepanjang waktu. Hal ini bisa saja muncul akibat pengalaman buruk dari hubungan sebelumnya. Oleh akibat itu, selalu ada ketakutan yang dipikirkannya saat ia membuka dirinya {untuk} orang lain.

Oleh karena itu, wanita yang insecure biasanya cenderung betah {untuk} melajang daripada harus merasa terancam sesungguhnya suatu hari ia akan disakiti oleh pasangannya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close