Terselubung

Heboh awan berlafaz Allah menaungi massa Reuni 212

Teriakan takbir keluar dari {mulut} umat Islam yang berkumpul di Monas saat menghadiri Reuni 212, Ahad (2/11/2018). Semua kepala mendongak ke atas, ke arah guratan awan yang menghias langit biru yang cerah pagi itu.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar,” demikian kalimat takbir bersahut-sahutan.

Sejumlah jemaah mengambil ponsel pintar mereka untuk merekam dan memotret -mengabadikan- momen langka yang mereka lihat pagi itu: Guratan awan yang membentuk seperti tulisan Allah.

“Semuanya pada ngeliat ke atas, Masya Allah,” ungkap sebuah jemaah.

Reuni 212 ini dihadiri sedikitnya oleh 800 ribu umat Islam dari berbagai macam daerah. Acara ini sejatinya merupakan peringatan satu tahun aksi 212 yang digelar pada sebuah tempat yang sama tahun lalu.

Pada aksi itu, umat Islam meminta hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk memberikan hukuman yang setimpal bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dituntut menistakan agama.

Pada aksi saat ini, datang calon presiden nomor {urut} 2 Prabowo Subianto yang pada aksi sebelumnya tidak datang. Akan tetapi sejumlah tokoh yang tahun lalu datang juga kembali terlihat, beberapa di antaranya yakni Fadli Zon, Amien Rais, dan Fahri Hamzah.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close