fbpx
Nurtisi Kita

Diet Kenyang, Rahasia Dewi Hughes Sukses Pangkas BB Sampai 80 Kilogram

Masih ingat dengan Dewi Hughes, presenter kondang yang {{dulu}} menghiasi TV pada akhir pekan? Setelah sekian lama tak terlihat di layar kaca, penampilan Dewi Hughes sekarang sangat bikin pangling. Dewi bercerita ia sudah berhasil menurunkan berat badannya dari 150 kg menjadi 75 kg hanya dalam setahun lewat pola makan sehat hasil rancangannya sendiri, yang dikenal dengan nama ‘diet kenyang’. Penasaran seperti apa caranya diet ala Dewi Hughes?

Advertisement

Diet kenyang Dewi Hughes berawal dari masalah saraf kejepit

Sudah bukan rahasia {{umum}} lagi berat badan yang terus dibiarkan naik akhirnya dapat mengakibatkan penyakit. Inilah yang sempat dialami oleh Dewi Hughes dalam sebagian tahun belakangan.

Advertisement

Tergolong obesitas, presenter reality show lawas “Mimpi Kali Yee” ini sering mengalami pusing kambuhan dan sakit pinggang akibat saraf kejepit yg tidak mempan diobati dengan pereda nyeri sampai membuatnya harus bed rest total. Setelah konsultasi, dokter mengatakan satu-satunya solusi terbaik {untuk} masalah sarafnya adalah dengan segera menurunkan berat badan.

Pada awalnya ia menjalani diet rendah karbohidrat secara ketat, tapi sayangnya tidak kunjung membuahkan hasil yang berarti. Berangkat dari kegagalan ini, Dewi Hughes mulai bertekad mengubah pola pikirnya secara keseluruhan dengan merancang program diet kenyang yang sukses memangkas berat badannya sangat drastis.

Diet ala Dewi Hughes dibantu dengan hipnoterapi

diet kenyang, rahasia dewi hughes sukses pangkas bb sampai 80 kilogram Diet Kenyang, Rahasia Dewi Hughes Sukses Pangkas BB Sampai 80 Kilogram 616 1 61672f91131c412f9d42148b6f099752 637x467
Dewi Hughes yang {{dulu}} dan sekarang

Perempuan kelahiran Bali 2 Maret 1971 ini berinisiatif membuat program ‘diet kenyang’ dengan memanfaatkan ilmu hipnoterapi yang pernah dipelajarinya. Dengan hipnosis, seseorang akan mampu mengubah perilaku dan kebiasaan jangka panjangnya. Dalam kasus Dewi Hughes sekarang, yaitu mengubah kebiasaan makannya jadi lebih sehat.

Ia berasumsi sesungguhnya jika ingin sukses menurunkan berat badan, tekad harus berakar dari kekuatan pikiran yang mantap. Yang pertama kali harus dilakukan adalah luruskan {{dulu}} pola pikir menjadi “Saya ingin hidup sehat!” ketimbang hanya sebatas berpikiran “Saya ingin kurus!”.

Perempuan berusia 47 tahun ini mengatakan tekad menurunkan berat badan tidak boleh datang dari semata keinginan ingin kurus saja. Sebab menurutnya akibat kalau hanya sebatas mau kurus, kita akan melakukan segala cara tanpa pikir panjang.

Contohnya dengan sibuk membuat daftar jenis makanan apa yang boleh dan pantang dimakan beserta batasan kalori, porsi, dan frekuensi berapa kali makannya. Cara diet seperti ini malah rentan membuat Kamu cepat menyerah di tengah jalan.

Cara diet ala Dewi Hughes {untuk} menurunkan berat badan

diet kenyang, rahasia dewi hughes sukses pangkas bb sampai 80 kilogram Diet Kenyang, Rahasia Dewi Hughes Sukses Pangkas BB Sampai 80 Kilogram 664xauto bobot turun 80kg ini perubahan gaya hijab dewi hughes 1803162
Dewi Hughes yang {{dulu}} dan sekarang (sumber: kapanlagi.com)

Setelah tahu harus mulai dari mana, sekarang saatnya {untuk} kupas tuntas langkah demi langkah cara diet ala Dewi Hughes dengan metode diet kenyang. Ternyata rahasianya adalah santai saja makan setiap kali merasa lapar. Jangan paksa menahan lapar.

Akan tetapi, Kamu harus lebih {{dulu}} bisa membedakan mana lapar palsu dan yang asli. Menu makannya juga tidak bisa sembarangan asal kenyang saja. Sebisa mungkin tetap berprinsip pada pemenuhan gizi seimbang yang terdiri dari sumber karbohidrat, protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral.

Buktinya Dewi sampai kali ini tetap masih makan daging, ikan, dan telur. Akan tetapi bedanya, selama diet kenyang ia mewajibkan diri sendiri {untuk}:

  • menghindari segala bentuk gula dan garam, minyak dan lemak jahat seperti dalam gorengan, bahan pengawet, {{bumbu}} instan, sampai makanan dan minuman kemasan.
  • selalu memasak makanannya sendiri.
  • memperbanyak menu lauk sayuran setiap waktu makan.
  • membiasakan makan buah segar dan/atau minum jus murni sebagai camilan setiap dua jam sekali.
  • Kurangi makan nasi atau tidak sama sekali; ganti dengan karbohidrat kompleks dari umbi-umbian seperti kentang dan .

Tak dapat dipungkiri memang sesungguhnya buah dan sayuran segar serta umbi-umbian adalah pilihan menu makan yang efektif buat diet. Ketiganya sumber makanan tinggi serat yang tak mudah larut yang pada akhirnya membuat Kamu merasa kenyang lebih lama dan membantu menangkis keinginan ngemil makanan manis.

Menurutnya, tidak ada batasan porsi makan buah dan sayur setiap hari. Kamu boleh makan buah dan sayur sebanyak mungkin sampai merasa kenyang.

Banyak minum air putih dan air kelapa

Rahasia diet ala Dewi Hughes yang lain adalah rajin minum air putih setiap hari. Triknya, minum satu gelas 30 menit setelah bangun pagi dan 1 gelas lagi dalam 30 menit lalu.

Di sela-sela waktunya, aktris yang bermain peran di film Petualangan Sherina ini juga menyempatkan minum air kelapa murni {untuk} membilas racun-racun dalam {{tubuh}}.

Kunci suksesnya, menurut Dewi, adalah bukan mau kurus tapi mau sehat dengan menerapkan gaya hidup yang tepat. “Anggap kurus itu bonus,” katanya. Simpel dan mudah, ‘kan? Tertarik {untuk} mencoba?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

ADBLOCK DETECTED