BiologiHarus TauList

Cara menggunakan testpek (test pack) kehamilan yang benar

Tips dan Cara Menggunakan Test Pack yang Benar – Periksa tanggal kedaluarsa pada produk alat test pack yang Anda beli. Jangan gunakan test pack yang kedaluarsa, karena kinerja bahan kimia dalam test pack yang sudah kedaluarsa bisa saja memberikan hasil yang tidak akurat.

Tips memilih tespek

  1. Sebelum Anda membeli tespek, lihatlah terlebih dahulu tanggal kadaluwarsa pada produk. Tespek yang telah kadaluwarsa akan mengurangi tingkat keakuratan untuk mendeteksi kehamilan. 
  2. Konsultasikan pada apoteker, tespek mana yang membutuhkan kadar hCG lebih sedikit. Karena tidak semua perempuan memproduksi hCG dalam kadar besar.

Jenis Test Pack: Test Pack Strip atau Dip stick. 

post create page - gambar tespek kehamilan - Post Create Page  Cara menggunakan testpek (test pack) kehamilan yang benar gambar tespek kehamilan

Alat tes kehamilan berupa strip plastik yang dapat direndam dalam sampel urine. Di salah satu ujung strip atau dip stick bertanda khusus akan berubah warna jika ditemukan hormon HCG dalam {tubuh} Anda, yang berarti Anda sedang hamil. Cara menggunakan test pack jenis ini adalah dengan memasukan urine ke dalam wadah, lalu celupkan strip tersebut ke dalam wadah dan {tunggu} 5 hingga 10 detik sampai strip menunjukkan warna atau simbol yang tertera.

post create page - tips dan cara menggunakan test pack untuk hasil lebih akurat alodokter - Post Create Page  Cara menggunakan testpek (test pack) kehamilan yang benar tips dan cara menggunakan test pack untuk hasil lebih akurat alodokter

Test Pack dengan Alat Strip dan Wadah Urine. Penggunaannya bisa dua cara, dengan meletakkan alat tes ke dalam wadah yang sudah terisi urine atau bisa juga dengan meneteskan 5 hingga 6 tetes urine Anda ke alat tersebut. Area pada alat tes akan berubah warna jika ditemukan hormon HCG yang berarti Anda hamil.

Cara menggunakan testpek (test pack) kehamilan yang benar

[zombify_post]
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close