fbpx
Tips Kesehatan

Berjalan Kaki 10.000 Langkah Setiap Hari Itu Mudah, Kok! Ini 4 Tips Jitunya

Berjalan kaki adalah sebuah olahraga ringan yang paling banyak dipilih. Selain lebih praktis dan mudah dilakukan, kegunaan berjalan kaki juga sudah tidak diragukan lagi. {Untuk} mendapatkan {{tubuh}} yang sehat dan berat badan yang ideal, dibutuhkan kurang lebih 10.000 langkah kaki setiap harinya. Bagaimana cara mewujudkannya, ya?

Advertisement

Kegunaan berjalan kaki setiap hari

jalan kaki setelah makan berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari itu mudah, kok! ini 4 tips jitunya Berjalan Kaki 10.000 Langkah Setiap Hari Itu Mudah, Kok! Ini 4 Tips Jitunya 6 Manfaat Jalan Kaki Setelah Makan yang Perlu Anda Tahu 701x467

Advertisement

Tetap bergerak aktif sangat penting {untuk} menjaga kesehatan jantung Kamu. Tidak melulu harus berolahraga terlalu keras, jantung Kamu ternyata bisa tetap sehat dan kuat hanya dengan berjalan kaki secara rutin!

Ya, kegunaan berjalan kaki {untuk} kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Dikutip dari Cleveland Clinic, latihan kardiovaskular seperti jalan kaki dapat menurunkan detak jantung saat istirahat, tekanan darah, kolesterol, dan menormalkan gula darah.

Terlebih bila Kamu sanggup berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari, maka ini sama saja Kamu sudah berjalan 8 kilometer ({{km}}), lho! Bayangkan setiap 1 kilometer yang berhasil Kamu tempuh dengan berjalan kaki akan membakar 35-120 kalori.

Ini artinya, hanya dengan berjalan 10.000 langkah kaki setiap hari sudah bisa membakar sampai 1.000 kalori dalam {{tubuh}}. Itulah kenapa, para ahli tak lagi ragu sesungguhnya kegunaan berjalan kaki bisa membantu menurunkan berat badan.

Cara mudah mewujudkan 10.000 langkah kaki setiap hari

cara membasakan diri jalan kaki agar tubuh bugar berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari itu mudah, kok! ini 4 tips jitunya Berjalan Kaki 10.000 Langkah Setiap Hari Itu Mudah, Kok! Ini 4 Tips Jitunya legs of young people walking up stairs youth generic data 700x467

Mungkin kedengarannya sulit dan berat, akan tetapi ini bukan berarti mustahil dilakukan. Psstt.. Kamu pun tak perlu repot-repot lari maraton {untuk} mewujudkannya. Seperti ini caranya.

1. Parkir kendaraan yang jauh

Pada saat Kamu pergi jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, toko {{buku}}, atau ke kantor, pastikan Kamu memarkirkan kendaraan jauh dari tempat tujuan Kamu. Mau tidak mau, Kamu akan terpaksa berjalan kaki lebih banyak {untuk} bisa sampai ke tempat tujuan.

Kalau dilakukan secara rutin, lama-kelamaan Kamu akan terbiasa berjalan kaki. Tanpa disadari, Kamu sudah merasakan kegunaan berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari.

2. Pilih naik tangga daripada eskalator

Kalau biasanya Kamu memilih menggunakan eskalator yang lebih praktis, yuk, biasakan diri {untuk} naik tangga mulai dari sekarang. Selain membantu mewujudkan target 10.000 langkah kaki setiap hari, manfaat naik tangga dapat menurunkan risiko stroke!

3. Pilih lokasi toilet yang jauh dari ruangan kantor

Jangan salah, mewujudkan target 10.000 langkah kaki setiap hari juga dapat dilakukan di kantor. Sebuah caranya adalah pilihlah rute yang lebih jauh saat Kamu ingin pergi ke toilet.

Tidak ada salahnya bila sesekali Kamu coba pergi ke toilet di lantai atas atau lantai bawah. Tentu saja, ini bertujuan supaya Kamu bisa jalan kaki lebih lama.

4. Sempatkan jalan kaki di sela-sela jam makan siang

Coba luangkan waktu setidaknya 10 menit {untuk} berjalan kaki di sekitar kantor saat jam makan siang. Selain membantu menyegarkan pikiran dan rasa penat sehabis bekerja, ini tentu akan bermanfaat {untuk} mewujudkan target 10.000 langkah kaki yang Kamu buat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

ADBLOCK DETECTED