Nurtisi Kita

8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut

Perut buncit pasti mengganggu penampilan Kamu. Bahkan, Kamu jadi minder {untuk} mencoba pakaian yang sedang tren kali ini. Jangan khawatir, jika Kamu sedang menjalani program diet, ada beberapa makanan yang bsia membantu mengecilkan perut. Penasaran makanan apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Makanan yang membantu mengecilkan perut buncit

Pilihan makanan memainkan peran besar {untuk} merampingkan perut. Selain minum air putih cukup, memilih makanan yang segar, menghindari soda, alkohol, dan gula tambahan bisa membantu mengurangi perut kembung sekaligus mengecilkan usus Kamu.

Supaya hasilnya lebih maksimal, Kamu bisa memilih beragam makanan ini sebagai menu diet, antara lain:

1. Timun

timun cina adalah 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut shutterstock 640490380 700x467

Timun sangat segar jika dimakan dan mengandung 96% air. Selain menangkal dehidrasi, kandungan air bisa membuat perut mudah kenyang. Itu artinya, Kamu bisa makan lebih sedikit.

Terlebih, timun juga kaya akan vitamin C, vitamin K, asam folat, dan antioksidan flavonoid yang tentunya menyehatkan {{tubuh}}. Buah ini sangat mudah dinikmati, baik itu dimakan makan langsung, dibikin salad, diacar, atau dijus.

2. Kacang-kacangan dan gandum

meningkatkan kesuburan pria 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut manfaat kacang meningkatkan kesuburan pria 700x467

Sebuah cara {untuk} menghilangkan lemak perut adalah meningkatkan asupan makanan yang berisikan serat larut. Misalnya gandum, berbagai jenis kacang, dan buah beri.

Jessica Crandal, seorang ahli gizi dari Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan pada Reader’s Digest sesungguhnya serat larut dapat mengendalikan gula darah lebih baik daripada karbohidrat. Oleh karena itu, pastikan setiap hari Kamu mendapatkan 25-35 gram serat larut per hari.

3. Pisang

manfaat pisang 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut shutterstock 733072618 700x467 1

Pisang adalah camilan aman {untuk} Kamu yang sedang berjuang mengecilkan perut. Buah ini mengandung karbohidrat sehat yang dicerna {{tubuh}} secara perlahan yang pada akhirnya membuat Kamu kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga kaya akan kalium.

Mengonsumsi makanan asin, contohnya. Jenis makanan ini bisa menahan air yang pada akhirnya membuat {{tubuh}} Kamu lebih berat. Oleh karena itu, Kamu perlu kalium {untuk} menyingkirkan ekstra air tersebut dan mengatur kadar natrium kembali normal.

4. Pepaya

manfaat daun pepaya 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut 6 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh 699x467

Meski baunya kadang tidak disukai, buah ini rasanya cukup memanjakan lidah Kamu. Pepaya mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang sehat {untuk} {{tubuh}} Kamu.

Selain itu, buah ini juga kaya akan serat dan mengandung enzim proteolitik yang menangkal perut kembung, peradangan, dan masalah pencernaan. Kamu bisa menikmati buah ini secara langsung, dibikin salada, atau dipanggang dengan dilumuri minyak zaitun.

5. Cabai

manfaat cabe 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut Manfaat Cabai

Mungkin banyak yg tidak menyangka jika cabai masuk dalam menu diet Kamu. Kenapa? Menurut penelitain, cabai mengandung capcaisin, yaitu bahan aktif yang menyebabkan cabai berasa pedas pada saat dimakan atau menyentuh kulit {{tubuh}} Kamu. Nah, rasa pedas dari cabai ternyata bisa mengurangi keinginan Kamu {untuk} makan makanan yang berlemak, asin, dan manis.

Tenang, Kamu tidak perlu mengonsumsinya mentah-mentah, kok. Cukup tambahkan irisan cabai pada telur dadar, salad, atau tumis sayur kesukaan Kamu.

6. Yogurt

maag tidak boleh makan yogurt 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut Bolehkah Orang Punya Maag Mengonsumsi Yogurt 701x467

Yogurt mengandung bakteri baik yang menyehatkan pencernaan. Bahkan, menangkal perut kembung dan membuat perut Kamu kenyang lebih lama. Ini menangkal Kamu, ngemil makanan snack asin atau kue yang manis. Kamu bisa menikmati yogurt di sore hari dengan potongan buah segar.

7. Alpukat

8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut roti gandum alpukat 802x451
Sumber: Tastemade.com

Satu buah alpukat mengandung serat dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat {untuk} jantung dan membantu Kamu {untuk} menurunkan berat badan. Studi menunjukkan orang uang rutin makan alpukat mempunyai lingkar pinggang lebih kecil daripada yg tidak.

Selain mengenyangkan, lemak sehat dari buah ini juga melapisi usus dan membantu meningkatkan penyerapan nutisi dari makanan lainnya.

8. Dark Chocolate

coklat hitam menurunkan darah tinggi hipertensi 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut 8 Makanan Pendukung untuk Mengecilkan Perut Tekanan Darah Pada Hipertensi Dapat Turun Dengan Cokelat Hitam Tentu Bisa 701x467

Makan cokelat tidak selalu membuat gendut, kok. Jika pilihannya adalah dark chocolate yang berisikan 65% buah kakao. Sama seperti alpukat, cokelat jenis ini juga mengandung asam lemak jenuh tunggal yang bisa membantu mempercepat metabolisme.

Akan tetapi, mengonsumsinya juga tidak boleh berlebihan, apalagi jika Kamu ingin mengecilkan perut. Menikmati dark chocolate sebagai camilan bisa meningkatkan mood dan menekan keinginan Kamu ngemil tidak sehat.

Ingat, semua makanan di atas hanya bisa membantu Kamu mengecilkan perut bila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Kamu juga tetap harus melakukan upaya lain seperti olahraga kalau mau sukses mendapatkan perut yang rata dan sehat.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close