Nurtisi Kita

7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping

Makan banyak memang jadi sebuah penyebab angka timbangan terus naik. Akan tetapi, menurut Heather Mangieri, RD., juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics di Amerika Serikat, ada beberapa makanan yang justru bisa membantu menurunkan berat badan. Kelompok makanan ini membantu membuat Kamu kenyang lebih lama dan mengurangi hasrat {untuk} makan. Berikut daftar makanan penurun berat badan yang wajib Kamu ketahui {untuk} menyukseskan program {{turun}} berat badan.

Daftar makanan penurun berat badan

1. Telur

alergi telur ayam 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping shutterstock 206082253 700x467

Telur adalah sebuah makanan terbaik {untuk} membantu mengurangi angka timbangan. Telur kaya akan protein, lemak sehat, dan bisa membuat Kamu kenyang lebih lama dengan jumlah kalori yang sangat rendah. Menariknya, telur termasuk makanan yang padat nutrisi yang pada akhirnya Kamu tak usah takut kekurangan gizi.

2. Sayuran hijau

bayam bikin batu ginjal 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping bayam bikin batu ginjal 705x467

Sayuran hijau seperti kangkung dan bayam mengandung kalori dan karbohidrat yang sangat rendah. Sebaliknya, kandungan serat di dalamnya sangat kaya. Sudah menjadi rahasia {{umum}} sesungguhnya makanan tinggi serat membantu membuat Kamu kenyang lebih lama.

Oleh akibat itu, Kamu bisa memenuhi piring makan dengan beragam sayuran hijau  tanpa takut menjadi gemuk. Sayuran hijau sangat bergizi dan kaya akan vitamin serta mineral. Bahkan, sayuran hijau kaya akan kalsium yang telah terbukti membantu berperan dalam proses pembakaran lemak {{tubuh}}.

3. Apel

apel merah dan apel hijau 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping apel merah dan apel hijau 623x467

Beberapa kajia penelitian menemukan fakta sesungguhnya makan buah tertentu di antara waktu makan atau tepat sebelum makan bisa membantu menghilangkan rasa lapar. Buah seperti apel sangat cocok dimakan jika Kamu sedang dalam program melangsingkan badan. Apel mengandung pektin, serat yang larut dalam air dan bisa membuat Kamu kenyang lebih lama.

4. Sup

sup tahu 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping shutterstock 348898328 1 700x467

Beberapa kajia penelitian menunjukkan fakta sesungguhnya sup merupakan makanan rendah kalori yang dapat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Ini akibat sup mengandung banyak air dan sayuran yang kaya akan serat.

Selain itu, dilansir dari kajia penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, makan makanan dengan kadar air yang tinggi efektif {untuk} mengurangi asupan energi lain yang bersumber dari makanan. Dengan begitu, menambahkan sup ke dalam menu makan Kamu bisa membantu mengendalikan berat badan.

Akan tetapi, bukan berarti Kamu bisa menambahkan banyak lemak seperti santan, krim, atau minyak. Sup yang berisikan banyak lemak otomatis mengandung kalori yang berlebih. Bukannya membuat berat badan {{turun}}, makanan ini justru membuat angka timbangan melonjak naik.

5. Alpukat

manfaat alpukat 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping manfaat alpukat 722x467

Berbeda dengan buah-buahan lainnya yang tinggi karbohidrat, alpukat justru kaya akan lemak sehat. Alpukat mengandung asam oleat tak jenuh tunggal, jenis lemak yang didapati dalam minyak zaitun. Di samping itu, alpukat juga mengandung banyak air dan serat. Kamu bisa menambahkan alpukat ke dalam salad dengan sayuran lainnya sebagai pelengkap.

6. Yoghurt tinggi lemak

yoghurt saat puasa 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping Manfaat Mengonsumsi Yoghurt Saat Buka Puasa 700x467

Yoghurt mengandung probiotik yang dapat meningkatkan kerja usus. Usus yang sehat membantu melindungi {{tubuh}} dari peradangan dan resistensi leptin, sebuah kondisi yang mendorong hormon utama penyebab obesitas.

Pilihlah yoghurt yang tinggi lemak akibat bisa menurunkan risiko obesitas dan diabetes tipe 2 seiring berjalannya waktu. Sedangkan, yoghurt rendah lemak biasanya tinggi gula (supaya rasanya tetap enak) yang pada akhirnya sebaiknya Kamu menghindari jenis yang satu ini saat sedang diet.

7. Sayuran cruciferous

manfaat kembang kol 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping 7 Makanan Penurun Berat Badan untuk Mewujudkan Tubuh Langsing nan Ramping manfaat kembang kol 700x467

Kembang kol, brokoli, lobak, dan selada air termasuk ke dalam makanan penurun berat badan dari keluarga cruciferous. Seperti kebanyakan sayuran lainnya, kandungan serat di dalamnya cukup tinggi. Menariknya, sayuran ini mengandung jumlah protein yang lebih tinggi dibanding yang lainnya.

Kombinasi protein, serat, dan kepadatan energi yang rendah menjadikan sayuran dari kelompok ini bagus {untuk} menurunkan berat badan. Tidak cumna itu, sayuran cruciferous juga terbukti mengandung zat antikanker.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close