Nurtisi Kita

5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian

Menerapkan pola hidup sebagai vegetarian bukan berarti membuat hidup Kamu jadi tersiksa, kok. Kamu mungkin memang rentan mengalami kekurangan protein akibat tidak bisa makan daging, ikan, unggas, atau sumber protein hewani lainnya. Akan tetapi jangan khawatir {{dulu}}. Kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan protein harian dengan memilih camilan yang tepat! Yuk, simak beragam pilihan camilan {untuk} vegetarian berikut ini.

Pilihan camilan {untuk} vegetarian yang tinggi protein

Pada dasarnya, diet vegetarian dapat menyediakan semua nutrisi yang Kamu butuhkan, asalkan pemilihan jenis makanannya tepat. Bukan cuma dengan mengatur pola makan utama saja, hal ini juga berlaku {untuk} menu camilan Kamu setiap hari.

Nah, berikut ini berbagai pilihan camilan {untuk} vegetarian rasa yang lezat dan praktis dibikin.

1. Tahu panggang

resep tahu 5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian 5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian shutterstock 708811612 700x467

Meski Kamu tidak bisa makan daging, Kamu tetap bisa memperoleh protein lewat olahan kedelai. Bahkan, kedelai dianggap sebagai sumber protein nabati yang paling lengkap!

Tahu panggang adalah sebuah olahan kedelai yang sehat dan cocok dijadikan sebagai camilan {untuk} vegetarian. Pasalnya, setiap 142 gram atau sekitar 2 potong tahu ukuran sedang mengandung 11 gram protein.

Cara membuatnya pun mudah. Rendam irisan tahu dengan saus BBQ rendah garam, setelah itu panggang sampai kecokelatan. Nah, tahu panggang siap dijadikan camilan Kamu hari ini.

2. Roti gandum selai kacang

5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian 5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian shutterstock 256980457 694x467

Siapa bilang kalau roti selai kacang cuma boleh dimakan saat sarapan saja? Jenis makanan yang satu ini juga cocok dijadikan sebagai camilan {untuk} vegetarian!

Kacang-kacangan adalah sumber protein pengganti daging yang sangat cocok bagi para vegetarian. Dengan makan setangkup roti gandum dan 2 sendok makan selai kacang, Kamu sudah mendapatkan 11 gram protein dalam satu kali ngemil.

Bisa juga ditambahkan beberapa potong pisang atau jenis buah lainnya supaya lebih lezat. Dan yang tak kalah penting, kandungan tinggi serat pada roti gandum selai kacang bisa bikin Kamu kenyang lebih lama sampai makan siang tiba.

3. Kacang panggang

manfaat kacang almond 5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian 5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian manfaat kacang almond 700x467

Siapa yang suka menonton TV sambil ngemil kacang panggang? Lebih dari sekadar camilan {untuk} vegetarian, menu kacang panggang ini dapat memenuhi kebutuhan protein harian Kamu!

Setiap satu cangkir atau sekitar 230 gram kacang panggang mengandung 12 gram protein. Selain itu, kacang juga mengandung vitamin E, magnesium, dan jenis lemak baik yang bisa menyehatkan jantung.

Rasanya akan lebih nikmat lagi kalau dikombinasikan dengan buah-buahan. Contohnya makan kacang kenari dengan apel, kacang pecan dan pisang, kacang almond dan buah pir. Bukan cuma menambah asupan protein dalam {{tubuh}}, Kamu dapat meraup banyak vitamin, mineral, serat, dan lemak sehat sampai berkali-kali lipat!

4. Yogurt kedelai

vitamin b12 untuk lansia 5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian 5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian yogurt 1442034 1280 701x467 1

Kamu mungkin bingung pada saat ingin memilih jenis yogurt yang paling baik buat kesehatan, apalagi Kamu seorang vegetarian. Pasalnya, kebanyakan yogurt terbuat dari susu sapi yang tentunya Kamu hindari.

Dari sekian banyak jenis yogurt, pilihlah yogurt yang terbuat dari sari kacang kedelai. Dikutip dari Livestrong, setiap satu cangkir atau 230 gram yogurt kedelai mengandung 6 gram protein. Hanya dengan makan satu cangkir yogurt kedelai setiap harinya, camilan {untuk} vegetarian yang satu ini bisa memenuhi 10 persen kebutuhan protein harian Kamu.

5. Granola

manfaat granola 5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian 5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian Fakta Granola yang Perlu Anda Ketahui

Granola belakangan ini menjadi tren sebagai menu sarapan sehat. Akan tetapi sebenarnar, Kamu dapat, kok, menjadikan granola sebagai camilan {untuk} vegetarian.

Setiap granola bisa mengandung bahan yang berbeda-beda. Namun, granola biasanya terdiri dari oat, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering yang dipanggang sampai berasa sangat renyah dan manis.

Yang jelas, kandungan utama dari granola adalah oat dan kacang-kacangan, yaitu sumber protein pengganti daging yang paling baik bagi vegetarian. Setiap 53 gram atau setengah cangkir granola mengandung 6 gram protein.

Akibat terdiri dari oat dan kacang-kacangan itu pula, granola mengandung serat yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi ini sangat bermanfaat {untuk} melancarkan pencernaan, menangkal sembelit, menurunkan gula darah dan kolesterol, serta membuat Kamu kenyang lebih lama. Maka tak heran jika granola bisa dijadikan andalan camilan {untuk} vegetarian.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close