Kebugaran Jasmani

4 Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman

Tak hanya perut buncit, ukuran betis yang besar sering kali bikin Kamu kurang percaya diri di depan orang banyak. Terlebih bagi kaum wanita yang suka pakai celana atau rok pendek, betis yang besar tentu saja sangat mengganggu penampilan. Lalu, adakah cara mengecilkan betis yang cepat tapi juga aman bagi kesehatan? Tenang, jawabannya ada pada review berikut ini.

Cara mengecilkan betis dengan cepat dan aman

Betis dan paha terdiri dari otot dan lemak subkutan, yaitu jenis lemak yang terletak tepat di bawah kulit. Pada saat otot betis ini berkontraksi alias mengencang, ditambah lagi jumlah lemak subkutan yang banyak, maka kaki bagian bawah Kamu akan terlihat besar dan tebal.

Meskipun tidak berbahaya bagi kesehatan, kondisi betis yang besar tentu saja bikin Kamu jadi tidak pede, bukan? Tenang, punya betis yang kecil dan ramping bukan hal yang mustahil, kok!

Ada beberapa cara mengecilkan betis yang dapat Kamu lakukan mulai hari ini, di antaranya:

1. Olahraga aerobik

manfaat bersepeda 4 Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman 4 Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman manfaat bersepeda 701x467

Cara mengecilkan betis yang paling penting adalah membakar lemak subkutan yang menumpuk di bawah kaki. Nah, Kamu bisa membakar lemak-lemak tersebut melewati olahraga aerobik.

Menurut American College of Sports Medicine, olahraga aerobik yang dilakukan selama 30 menit setiap hari dapat membakar lemak di betis dengan cepat! Kamu bisa memilih jenis olahraga aerobik apa pun yang Kamu sukai, mulai dari jalan cepat, lari, berenang, atau bersepeda.

Supaya hasilnya maksimal, cobalah rutin bersepeda sebanyak 5 kali seminggu. Bersepeda dapat membantu meningkatkan daya tahan otot di betis, glutes, paha depan, dan paha bagian belakang (hamstring).

2. Peregangan otot kaki

4 Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman 4 Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman betis 802x450

Cara mengecilkan betis tidak melulu harus melakukan olahraga yang berat, tapi dapat diwujudkan dengan peregangan sederhana! Peregangan yang terpusat pada kaki dapat mengencangkan otot-otot paha sampai bokong tanpa membuatnya jadi besar.

Seperti ini cara peregangan kaki yang mampu mengecilkan betis:

  • Berdiri dengan tegak. Supaya lebih seimbang, Kamu boleh meletakkan tangan di pinggul.
  • Letakkan kaki kanan di depan, sementara kaki kiri di belakang. Tekuk lutut kaki kanan sampai membentuk sudut 90 derajat. Pastikan lutut kanan Kamu tegak lurus dengan punggung kaki supaya tidak cedera.
  • Tahan selama beberapa detik. Rasakan berat badan Kamu menekan bagian paha dan betis. Lalu, kembali ke posisi awal.
  • Ulangi sebanyak 10 kali. Kalau sudah, lakukan hal yang serupa pada kaki kiri.

3. Perhatikan jenis makanan

makanan untuk yang punya endometriosis 4 Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman 4 Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman tips diet sehat untuk pasien endometriosis 669x467

{{Tubuh}} secara alami akan menggunakan lemak berlebih sebagai sumber energi. Pada saat Kamu membatasi asupan lemak, maka {{tubuh}} akan membakar sisa-sisa lemak di {{tubuh}} {untuk} menghasilkan energi, termasuk juga lemak di betis. Semakin banyak lemak di betis yang terbakar, maka ukuran betis Kamu pun akan semakin berkurang.

Maka itu, pilihlah makanan yang padat gizi, rendah lemak, dan rendah kalori. Misalnya dengan memperbanyak makan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, protein tanpa lemak, dan biji-bijian. Hindari makanan yang digoreng, berminyak, atau mengandung tinggi gula seperti kue, pizza, atau keripik yang dapat menggagalkan usaha Kamu.

4. Makan sedikit tapi sering

cara menurunkan berat badan 4 Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman 4 Kunci Jitu Mengecilkan Betis dengan Cepat, Alami, dan Aman 7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Kelaparan 700x467

Tanpa disadari, mengatur pola makan bisa menjadi cara mengecilkan betis yang ampuh! Selain dengan memperhatikan jenis makanan, mengatur porsi dan waktu makan juga {{turut}} memengaruhi kesuksesan usaha Kamu {untuk} mengecilkan betis.

Secara bertahap, kurangi porsi makan Kamu dan makanlah dengan pelan alias tidak terburu-buru. Selain itu, Kamu boleh dan justru dianjurkan {untuk} makan camilan setiap 3-4 jam setelah makan utama.

Meskipun hal ini membuat Kamu makan lebih sering, pengaturan pola makan yang seperti ini justru mengakibatkan asupan kalori jadi berkurang dan gula darah lebih stabil. Jadi, ada 3 kegunaan utama yang dapat Kamu dapatkan, yaitu mengecilkan betis, menurunkan berat badan, sampai menurunkan risiko diabetes.

Ingat, mengecilkan betis itu {{butuh}} waktu

Kamu sudah melakukan berbagai cara mengecilkan betis, tapi, kok, ukuran betis seperti tidak berkurang sedikitpun? Eits, jangan panik atau menyerah {{dulu}}, ya!

Sama seperti menurunkan berat badan, mengecilkan betis tidak dapat dilakukan secara instan. Kalau Kamu sudah telanjur menyerah dan menganggap usaha Kamu sia-sia, maka sampai kapan pun betis Kamu tidak akan berubah jadi ramping atau mengecil.

Kuncinya adalah lakukan cara-cara mengecilkan betis tadi secara konsisten dan berkelanjutan. Supaya hasilnya lebih maksimal lagi, jangan sungkan {untuk} konsultasi ke dokter atau ahli gizi kepercayaan Kamu. Terlebih jika Kamu punya riwayat penyakit tertentu sebelumnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close