Kecantikan

3 Kegunaan Masker Putih Telur untuk Wajah yang Mudah Dibikin di Rumah

Berencana ingin telaten merawat kulit wajah, tapi tidak mau menggunakan bahan-bahan kimia? Kalau begitu, coba saja buat masker wajah sendiri yang bahan-bahannya mudah didapati di rumah. Dari beragam bahan alami yang dapat digunakan, putih telur digadang-gadang menyimpan banyak khasiat. Penasaran ingin tahu apa saja kegunaan masker putih telur {untuk} wajah? Simak review berikut ini, ya!

Berbagai kegunaan masker putih telur {untuk} kecantikan wajah

Selain dapat diolah dan dimakan sebagai sajian yang lezat dan bergizi, nutrisi yang terkandung di dalam putih telur juga dinilai baik {untuk} merawat kulit wajah. Contohnya diracik sebagai masker alami. Memang, belum banyak kajia penelitian yang menyebutkan kegunaan putih telur sebagai perawatan kulit, tapi tidak ada salahnya mencoba. Nah, digadang-gadang, ada beberapa kegunaan masker putih telur yang baik {untuk} kulit:

1. Mengencangkan kulit

Jika Kamu sedang mencari masker wajah yang mungkin dapat membantu membuat kulit lebih kencang, putih telur bisa jadi jawabannya. Bukan hanya itu, rutin menggunakan masker putih telur juga diperkirakan membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah, serta mengangkat sel-sel kulit mati.

2. Menyerap kelebihan minyak

Bagi Kamu dengan tipe kulit berminyak, satu dari sekian banyak hal yang biasanya dipertimbangkan saat memilih masker adalah yang bisa mengurangi kadar minyak pada wajah.

Kegunaan masker putih telur diperkirakan dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah yang memproduksi minyak berlebih. Terlebih lagi, khasiat baik ini {{turut}} disertai dengan efek pengencangan pada kulit wajah.

3. Menghilangkan jerawat white head

Whitehead adalah jerawat yang berasal dari sel kulit mati, minyak, serta bakteri penyumbat pori. Akibatnya, biasanya akan timbul komedo berwarna putih yang menyebabkan wajah tampak kurang bersih. Kabarnya, rutin memakai masker putih telur diyakini dapat membantu menghilangkan jerawat whitehead, sekaligus menyehatkan kulit wajah.

3 Kegunaan Masker Putih Telur untuk Wajah yang Mudah Dibikin di Rumah 3 Kegunaan Masker Putih Telur untuk Wajah yang Mudah Dibikin di Rumah egg white 620x350 61518613128
Sumber: Food NDTV

Bagaimana cara pakai masker putih telur?

Memakai putih telur sebagai masker wajah tidak sebenarnya tidak sulit. Berikut tahapan yang sebaiknya dilakukan:

  • Pecahkan telur tepat di titik tengah, yang pada akhirnya telur terbagi menjadi 2 bagian. Pastikan Kamu melakukan tahap ini di atas sebuah mangkuk.
  • Pastikan kuning dan putih telur masih berada di dalam cangkang telur, lalu miringkan kuning telur ke arah kanan dan kiri secara perlahan.
  • Putih telur nantinya akan jatuh dengan sendirinya ke dalam mangkuk, dan usahakan jangan ada kuning telur yang terjatuh.
  • Cuci tangan sampai bersih bila berasa lengket akibat terkena telur.

Putih telur sebenarnya telah siap {untuk} dipakai langsung pada wajah. Akan tetapi, Kamu bisa menambahkan bahan-bahan alami lainnya sesuai dengan jenis kulit wajah. Ambil contoh, lemon {untuk} kulit berminyak, madu {untuk} kulit kering, atau lemon dan madu sekaligus {untuk} kulit kombinasi.

Setelah itu, kocok putih telur dan bahan tambahan tersebut sampai tercampur rata. Oleskan tipis-tipis pada wajah dengan menggunakan kuas masker atau tempelkan pada selembar kapas. Lalu biarkan selama 10-15 menit sampai masker sudah berasa kering. Terakhir, bilas dengan air bersih.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close